Wardaya College

3 Murid Wardaya College Mengukir Prestasi Di Olimpiade Internasional Tuymaada 2020

Murid Wardaya College Mengukir Prestasi Di Olimpiade Internasional Tuymaada

Tiga siswa Wardaya College berhasil mengukir prestasi pada ajang kompetisi akademis bergengsi Olimpiade Tuymaada XXVII, yang diadakan pada tanggal 2-3 Oktober yang lalu.  Ketiga siswa tersebut adalah:

  1. Valentio Iverson: memenangkan medali perunggu untuk kategori Senior League mata pelajaran Matematika,
  2. Edgar Sulaeman: memenangkan medali perunggu untuk kategori Senior League mata pelajaran matematika, dan
  3. Felicia Grace Angelyn Ferdianto: memperoleh Honourable Mention untuk kategori Junior League mata pelajaran matematika.

Baca Juga: Berbekal Situs Belajar, 3 Siswa Raih Prestasi di Olimpiade Tuymaada
Publikasi berita prestasi 3 murid Wardaya College di Kompas.com

Yang sangat membanggakan bagi Wardaya College atas prestasi ini adalah bahwa siswa-siswa tersebut bukan berasal dari Jakarta; Valentio Iverson bersekolah di Medan, Edgar Sulaeman di Cirebon, dan Felicia di Kudus.  Hal ini membuktikan bahwa murid-murid dari luar Jakarta, jika diberikan kesempatan, dapat mencapai prestasi yang tidak kalah dengan siswa-siswa Jakarta.  Di samping itu, Wardaya College juga bangga atas prestasi Felicia, yang sebagai siswa wanita, berhasil mengukir prestasi di kompetisi yang biasanya didominasi oleh murid pria.

Persiapan menghadapi kompetisi ini dilakukan secara daring berdasarkan kurikulum persiapan olimpiade yang telah dikembangkan dan disiapkan Wardaya khusus untuk tujuan ini.  Berhasilnya siswa-siswa dari luar Jakarta dan siswi wanita memenangkan kompetisi yang bergengsi seperti Olimpiade Tuymaada merupakan bagian dari perjalanan panjang Wardaya untuk merealisasikan misinya untuk memeratakan pendidikan berkualitas.

Prestasi Indonesia di Tuymaada 2020

Pada Olimpiade Tuymaada ini Indonesia mengirimkan 22 siswa, yang terdiri dari 9 siswa senior dan 13 siswa junior.  Wardaya mengirimkan 9 siswa (4 senior, 5 junior).  Untuk kategori senior, Indonesia berhasil memenangkan 6 medali, yang terdiri dari 1 medali emas, 3 medali perunggu dan 1 honourable mention.  Di kategori junior, Indonesia memperoleh 1 honourable mention

Tentang Olimpiade Tuymaada

Olimpiade Tuymaada didirikan dan diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Sains Republik Sakha (Yakutia), Russia untuk siswa dengan usia maksimal 18 tahun.  Perlombaan akademis ini diadakan setiap tahun dan mengujikan mata pelajaran computer science, matematika, fisika, dan kimia.

Wardaya College mengirimkan siswa-siswanya setiap tahun sejak tahun 2017 dan ditahun tersebut  berhasil memenangkan 1 medali emas untuk bidang studi matematika dan 1 medali perunggu untuk bidang studi fisika.

Baca Juga (1):
Mengenal Nathaniel & Raja, Putra Indonesia Pemenang Olimpide Sains Dunia | Newsline MetroTV (Tuymaada International Olympiad 2017)

Baca Juga (2):
Tes Masuk Kelas Olimpiade Wardaya College – Sabtu 12 Desember 2020

Baca Juga (3):
50 Siswa/i Wardaya College Mendapatkan Medali di KSN Tahun 2020 jenjang SMA