Wardaya College

Mengenal Nathaniel & Raja, Putra Indonesia Pemenang Olimpide Sains Dunia | Newsline MetroTV

Mengenal Nathaniel & Raja, Putra Indonesia Pemenang Olimpide Sains Dunia | Newsline MetroTV

Prestasi membanggakan tim Indonesia yang berhasil merebut Absolute Winner yakni satu-satunya medali emas Matematika di Tuymaada International Olympiad XXIV berhasil diraih oleh Nathaniel Lukas Christianto dari SMA Tri Tunggal Semarang. Satu lagi Medali perunggu Fisika dipersembahkan oleh Raja Dishafnya Achadi perwakilan SMA Kharisma Bangsa Tangerang Selatan.

Tuymaada International Olympiad adalah kompetisi olimpiade yang dimulai sejak tahun 1993 dan merupakan salah satu ajang tersulit di dunia, dimana pembuat soal adalah ilmuwan-ilmuwan Rusia yang ahli dan berkompeten di bidangnya.

Ajang Olimpiade Internasional ini diadakan pada tanggal 15 – 22 Juli 2017 oleh Ministry Education of Russia di Yakutsk, Rusia. Tuymaada Olympiad tahun ini diikuti 200 siswa/i dari 10 negara yang masing-masing mengirimkan putra-putri terbaik untuk mengikuti kompetisi Matematika, Fisika, Kimia dan Informatika.

Keseluruhan lomba berlangsung selama 2 hari, yakni olimpiade Matematika satu harinya mengerjakan 4 soal selama 5 jam. Sedangkan untuk olimpiade Fisika hari pertama ujian teori dan hari kedua ujian praktek yang berlangsung selama 5 jam per hari.

Berkat kecemerlangan tim Indonesia, ketua kontingen & pelatih utama tim Indonesia yakni Anton Wardaya dari Wardaya College diminta oleh panitia untuk menyampaikan pidato penutupan acara lomba mewakili leader semua negara. Inilah bukti bahwa Indonesia BISA !!! Indonesia HEBAT !!!

Referensi:

Tahukah Anda bahwa salah teknik memasak bisa menghilangkan gizi makanan? Disini, Anda bisa belajar cara memasak makanan sehari hari yang baik dan benar.