Wardaya College

Kuliah di Jepang? Simak Tips Kuliah dari Profesor Tohoku University – Takeshi Koike

Kuliah di Jepang? Simak Tips Kuliah dari Profesor Tohoku University - Takeshi Koike

Banyak hal yang menarik dari Negeri Sakura ini baik dari sisi industri sampai destinasi wisata yang populer dan mendunia. Lalu bagaimana dengan pendidikan di Negara Mahatari Terbit ini? Penasarankan makannya simak video seminar edukasi diatas.

Tohoku University yang dalam huruf jepang ditulisa 東北大学 merupakan universitas negeri di kota Sendai, Prefektur Miyagi, wilayah Tohoku, Jepang. Tohoku merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik dari tujuh universitas negeri di Jepang, Universitas ini didirikan tahun 1907 sebagai Universitas Imperial ketiga di Jepang.

Penasarankan bagaimanakah biaya hidup di jepang? Khususnya di Sendai? Kota Sendai termasuk daerah cukup pinggiran di Jepang, namun tentu ada sisi positif dibalikya seprti harga disana relatif lebih murah jika dibandingkan dengan kota-kota besar seperti Tokyo, Kyoto dan Osaka.

Pada dasarnya perguruan tinggi di Jepang tidak jauh berbeda dengan universitas di Indonesia, seperti memiliki durasi pendidikan 4 tahun untuk sarjana (S1). Bahkan hampir semua jurusan yang ada di universitas di Indonesia juga ada di Jepang.

Lebih lanjut tentunya Tohoku University juga meyediakan kelas Internasional yang berarti perkuliah berlansung dengan bahasa inggris. Untuk lebih jelasnya, silakan simak video seminar edukasi kuliah di Tohoku University yang dibawakan oleh Porf. Takeshi Koike yang merupakan dosen di perguruan tinggi kota Sendai.

Bingung tentang cara membuat visa? Jangan khawatir, disini kamu bakal tahu gimana prosesnya dan dokumen yang dibutuhkan. Buruan klik yuk.