Wardaya College

Siswa Wardaya College Sabet Medali Perak di CWMO 2016

Siswa Wardaya College Menang Olimpiade CWMO 2016

Nama Indonesia kembali dibuat harum dan berjaya di kancah internasional. Tim Indonesia berhasil membawa satu medali perak dan perunggu pada China Western Mathematical Olympiad (CWMO) di Mianyang, Provinsi Sichuan, China, pada 15 – 17 Agustus 2016.

Medali perak berhasil diraih oleh William Kho dari SMAK Petra Surabaya. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan oleh Raihansyah Attallah Andrian perwakilan SMA Lab School Jakarta.

China West Mathematics Olympiads (CWMO) adalah sebuah ajang olimpiade matematika tahunan yang digagas oleh China Mathematical Olympiad Committee. Kompetisi ini dimulai sejak 2002 hingga saat ini.

Di tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh 267 peserta yang berasal dari 7 negara, yaitu Cina, Filipina, Hongkong, Indonesia, Kazakhstan, Macau, dan Singapura.

Kompetisi ini berlangsung 2 hari dan tiap siswa harus mengerjakan 4 soal dalam waktu 4 jam setiap harinya. Keseluruhan aktivitas persiapan dan pelatihan tim olimpiade Indonesia dilakukan dan diselenggarakan di Jakarta oleh Wardaya College yang dikepalai oleh matematikawan, Anton Wardaya.

Ingin tahu lebih banyak tentang Chelsea Islan? Temukan biodata & profil lengkap Chelsea Islan, serta cerita hidupnya yang menarik di KepoGaul.