Wardaya College

Siswa Wardaya College Bawa Pulang Perunggu dari IMO 2005

IMO (International Mathematics Olympiad) 2005 Wardaya College

Kabar gembira bagi Indonesia! Siswa Wardaya College berhasil mendapatkan medali perunggu dalam penyelenggaraan IMO (International Mathematical Olympiad) 2005 yang diadakan di Merida, Meksiko pada tanggal 8 – 19 Juli 2005.

Medali perunggu berhasil didapatkan oleh Sander Parawira (Siswa SMAK 1 Penabur Jakarta). Medali ini ia dapatkan setelah mendapatkan nilai lebih dari 12 dan kurang dari 23 dalam penyelenggaraan IMO tahun ini.

Pencapaian ini merupakan pencapaian yang cukup baik dan memuaskan bagi Indonesia. Pasalnya, IMO adalah sebuah ajang olimpiade international bergengsi yang tiap tahunnya selalu diadakan. Semenjak penyelenggaraan pertama pada 1959 di Rumania, sejauh ini IMO sudah diselenggarakan selama 46 kali.

Dalam penyelenggaraan ke 46, kota Merida di Meksiko terpilih menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan tahun ini. Terdaftar ada 513 peserta dari 91 negara peserta yang berlomba untuk mampu memenangkan kompetisi bergengsi diantara para insan matematika di dunia.

Pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan Wardaya College. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras siswa dan tim pengajar yang diketuai oleh matematikawan dan CEO Wardaya College, Anton Wardaya.

Ingin tahu lebih banyak tentang Afgan? Temukan biodata & profil lengkap Afgan, serta cerita hidupnya yang menarik di KepoGaul.