Wardaya College

Pelajar Wardaya College Bawa Pulang Perunggu di IMO 2012

International Mathematical Olympiad (IMO) 2012

International Mathematical Olympiad (IMO) 2012

Siswa-siswi Wardaya College berhasil memberikan kebanggan kepada bangsa Indonesia. Tergabung dalam tim olimpiade matematika, siswa-siswi Wardaya College berhasil membawa pulang satu medali perunggu dan penghargaan Honorable Mention pada International Mathematical Olympiad (IMO) 2012 yang diadakan di kota Mar Del Plata, Argentina pada 8 – 16 Juli 2012.

Dalam perhelatan IMO ke 53 ini, Fransisca Susan menjadi siswi yang berhasil membawa pulang medali perunggu, sementara Bivan Alzacky mendapatkan penghargaan Honorable Mention. Penghargaan Honorable Mention ini diberikan pada seorang siswa atau siswi yang mampu menjawab satu soal penuh dengan nilai maksimum 7.

International Mathematical Olympiad (IMO) merupakan sebuah kompetisi matematika yang bergengsi dan bertaraf internasional. Kompetisi ini merupakan salah satu kompetisi matematika tertua di dunia. Kompetisi ini pertama kali diadakan pada tahun 1959 di Rumania. Kompetisi ini diadakan setiap tahunnya dan sekitar 100 negara mengirimkan timnya untuk mengikuti lomba matematika yang bergengsi.

IMO 2012 diadakan di kota Mar Del Plata, Argentina dan diikuti 548 peserta dari 100 negara. Sepanjang sejarah IMO, Tiongkok menjadi negara tersukses dalam IMO dengan menjadi tim pengumpul nilai tertinggi sebanyak 19 kali.

Pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan Wardaya College. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras siswa dan tim pengajar Wardaya College yang diketuai oleh matematikawan dan CEO Wardaya College, Anton Wardaya.

Bingung tentang cara membuat visa? Jangan khawatir, disini kamu bakal tahu gimana prosesnya dan dokumen yang dibutuhkan. Buruan klik yuk.