Wardaya College

Membanggakan, Siswa Wardaya College Bawa 2 Emas dari IMO 2011

International Mathematical Olympiad 2011 Wardaya College

Siswa Wardaya College kembali ke tanah air dengan kebanggaan! Tergabung dalam Tim Olimpiade Matematika, siswa Wardaya College berhasil membawa pulang 2 medali perunggu ke tanah air pada International Mathematical Olympiad yang diadakan di Amsterdam, Belanda pada 12 – 24 Juli 2011.

Pada pergelaran IMO ke 52 ini, medali perak bagi tim matematika Indonesia diperoleh oleh Ivan Wangsa (Siswa SMAK 1 Penabur Jakarta) dan Johan Gunardi (Siswa SMAK 1 Penabur Jakarta). Medali perak IMO ini didapatkan keduanya setelah memperoleh nilai ≥ 22.

International Mathematical Olympiad (IMO) merupakan sebuah ajang olimpiade bergengsi dan bertaraf dunia. IMO merupakan salah satu olimpiade matematika tertua di dunia. Kompetisi ini pertama diselenggarakan pada tahun 1959 di Rumania. Kompetisi ini selalu diadakan tiap tahun dan lebih dari 100 negara mengirimkan timnya untuk berpartisipasi dalam ajang olimpiade matematika ini.

IMO 2011 diadakan di Amsterdam, Belanda pada tanggal 12 – 24 Juli 2011 yang diikuti oleh 563 peserta dari 101 negara. Sepanjang sejarah IMO, Tiongkok menjadi negara yang tersukses dalam IMO dengan menjadi tim pengumpul poin tertinggi sebanyak 19 kali.

Pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan Wardaya College. Hasil ini merupakan kerja keras siswa dan tim pengajar Wardaya College yang diketuai oleh matematikawan dan CEO Wardaya College, Anton Wardaya.

Ingin tahu lebih banyak tentang Natasha Wilona? Temukan biodata & profil lengkap Natasha Wilona, serta cerita hidupnya yang menarik di KepoGaul.