Wardaya College

Honorable Mention Jadi Pencapaian Siswa-Siswi Wardaya College di IMO 2008

IMO (International Mathematics Olympiad) 2008 Wardaya College

Siswa-Siswi Wardaya College kembali berlaga di ajang olimpiade international. Berlaku sebagai tim olimpiade matematika Indonesia, siswa-siswi Wardaya College berlaga dalam International Mathematics Olympiad (IMO) ke 49 yang berlangsung pada 10 -22 Juli 2008 di kota Madrid, Spanyol.

Keikutsertaan dalam IMO ke 49 ini dihiasi dengan pencapaian Honorable Mention kepada 2 siswa Wardaya College, yaitu Joseph Andreas (Siswa SMAK 1 Penabur Jakarta) dan Sajjana Carita (Siswi SMA Semesta Semarang). Penghargaan Honorable Mention ini diberikan kepada peserta yang mendapatkan nilai kurang dari 15 pada olimpiade antar negara ini.

International Mathematics Olympiad (IMO) adalah sebuah ajang olimpiade matematika bergengsi dan bertaraf internasional. Olimpiade ini menjadi salah satu olimpiade matematika terbesar dan tertua di dunia. Olimpiade ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 1959 di Rumania. Kompetisi ini terus diadakan tiap tahun dengan 100 negara ikut ambil bagian dalam penyelenggaraannya.

Di tahun 2008 ini, kota Madrid, Spanyol menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan IMO ke 49. Ada sekitar 535 peserta dari 97 negara ikut berkompetisi memperebutkan medali emas, perak, perunggu, dan penghargaan Honorable Mention.

Pencapaian ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Indonesia dan Wardaya College. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras siswa dan tim pengajar Wardaya College yang diketuai oleh matematikawan dan CEO Wardaya College, Anton Wardaya.

Dapatkan inspirasi dari kata kata bijak & mutiara kehidupan. Temukan semangat baru untuk maju dan berkembang. Taklukkan tantangan hidup.