Wardaya College

Hebat! 3 Siswa Wardaya Berhasil Sabet Emas di International Junior Science Olympiad (IJSO)

IJSO (International Junior Science Olympiad) 2016

Prestasi kembali ditorehkan oleh anak Indonesia dan Wardaya College di ajang Olimpiade Internasional. Tergabung dalam Tim Olimpiade Indonesia, 3 siswa Wardaya College berhasil membawa medali emas dan 2 siswa Wardaya College medali perak dalam penyelenggaraan International Junior Science Olympiad (IJSO) pada tanggal 2 – 11 Desember 2016 di Nusa Dua, Bali.

Total, Tim Olimpiade Indonesia mendapatkan 5 medali emas dan 7 medali perak IJSO. Hasil ini menempatkan Indonesia sebagai tim terbaik kedua dalam IJSO setelah Taiwan.

Medali Emas berhasil didapatkan siswa-siswa Wardaya College atas nama Nixon Wijaya (Siswa IPEKA BSD) dengan skor 95.35, Epafroditus Kristiadi Susetyo (Siswa SMPK Penabur Cirebon) dengan skor 95.05, dan Albert Sutiono (SMPK 7 Penabur) dengan skor 92.35.

Medali Perak didapatkan oleh 2 siswa Wardaya College yaitu Joan Nadia (Siswi IPEKA Tomang) dengan skor 90.75 dan Timotius Jason (Siswa SMP Ignatius Global School Palembang) dengan skor 87.50.

International Junior Science Olympiad (IJSO) merupakan sebuah Olimpiade Sains Internasional yang diadakan setiap tahunnya. IJSO diadakan setiap minggu pertama di bulan Desember. Olimpiade ini dikhususkan untuk siswa yang berusia 15 tahun ke bawah. Olimpiade ini pertama kali diadakan pada tahun 2004 di Jakarta, Indonesia.

Setiap tahunnya, kompetisis ini diikuti oleh lebih dari 45 negara setiap tahunnya. Di tahun ini, IJSO diikuti oleh 50 negara peserta dimana Indonesia berhasil keluar sebagai tim terbaik kedua setelah Taiwan dengan berhasil menyabet total 5 medali emas dan 7 medali perak.

Pergelaran IJSO selanjutnya akan diadakan di Arnhem-Nijmegen, Belanda pada tanggal 3 – 12 Desember 2017.

Tahu Mukidi? Tahu doang sih biasa! Baca kumpulan cerita lucu banget tentang Mukidi ini. Dijamin super kocak sampai bikin kamu nggak bisa berhenti ketawa!