Wardaya College

Kado Anak Bangsa untuk Kemerdekaan RI, Tim Indonesia Meraih 2 Medali Emas pada CWMO 2017 | Newsline MetroTV

Kado Anak Bangsa untuk Kemerdekaan RI, Tim Indonesia Meraih 2 Medali Emas pada CWMO 2017 | Newsline MetroTV

Bertepatan dengan HUT RI Ke-72 tim Indonesia berhasil meraih 2 medali emas pada China West Mathematical Olympiad 2017 yang diikuti oleh 500 siswa/i yang berasal dari 10 negara seperti Indonesia, Singapura, Kazakhstan, dan beberapa negara lainnya.

Dua medali emas yang sekaligus menjadi kado pada perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 diraih oleh Adrianzka Mayreswara Dewa dari SMA Negeri 81 Jakarta dan Andrew Wiraatmaja dari SMA Santa Theresia Jakarta.

Ya soal-soalnya itu ya bukan soal-soal yang pakai rumus langsung jadi, kita perlu mikir kedepan gitu dari step sini terus ke step sini nyari step lagi buat nyari jawaban yang benar. – Uangkap Adrianzka & Andrew pada wawancara yang dilakukan oleh pihak Newsline Metro TV

Keseluruhan acara olimpiade yang diselengarakan di kota Nanchong, Provinsi Sichuan, Cina berlangsung selama 6 hari pada tanggal 11 s/d 16 Agustus 2017. Dimana kompetisi berlangsung selama 2 hari yang setiap harinya mengerjakan 4 soal esai dalam waktu 4 jam.

China West Mathematics Olympiads (CWMO) merupakan sebuah ajang olimpiade matematika yang digagas oleh China Mathematical Olympiad Committee. Kompetisi internasional ini dimulai sejak 2002 hingga saat ini.

Keseluruhan aktivitas persiapan dan pelatihan tim olimpiade Indonesia dilakukan dan diselenggarakan di Jakarta oleh Wardaya College yang dikepalai oleh matematikawan, Anton Wardaya serta Tobi Moektijono sebagai Tim leader.

Referensi:

  • http://video.metrotvnews.com/newsline

Selain bertalenta, pemain sepak bola dunia juga memiliki fakta menarik yang mungkin Anda belum tahu. Penasaran? Disini keingintahuan Anda akan terjawab.