Wardaya College

Wardaya College Selenggarakan Voluntourism Untuk Siswa SMP dan SMA

Voluntourism Wardaya College 2016

Mulai dari 1 oktober 2016, Wardaya College mengadakan sebuah kegiatan pengumpulan dana bertajuk “Wardaya College Voluntourism: Foundraising Competition”. Apa sih voluntourism itu? Voluntourism adalah sebuah kegiatan dimana kamu bisa liburan sambil melakukan kegiatan kemanusiaan. Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian Wardaya College terhadap keadaan sosial dan pendidikan daerah pelosok di Indonesia, terutama dalam bidang pendidikan.

Kegiatan “Wardaya College Voluntourism: Foundraising Competition” ini dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran siswa-siswi SMP dan SMA Indonesia terhadap keadaan lingkungan sosial di sekeliling mereka, terutama di Indonesia. Kegiatan pengumpulan dana ini akan diadakan mulai 1 oktober sampai dengan 6 November 2016.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin anak-anak SMP dan SMA ini semakin peduli dan menyadari mengenai masalah sosial yang ada di Indonesia. Mereka bisa semakin menyadari bahwa tidak semua daerah di Indonesia tercukupi dengan baik,” Ujar Anton Wardaya, CEO Wardaya College.

Melalui kegiatan ini, Wardaya College mengajak kamu, siswa-siswi SMP dan SMA untuk membentuk satu grup berisi 3 orang yang tentunya sudah mendapat persetujuan orang tua dan sekolah kalian masing-masing untuk mengikuti kegiatan ini. Grup kamu akan ditantang untuk mengumpulkan dana paling banyak. Dana bisa didapatkan dari berbagai cara, seperti penjualan baju, makanan, ataupun kampanye sosial media.

Setelah melakukan kegiatan pengumpulan dana, grup kamu bisa melaporkan besaran donasi yang kalian dapatkan setiap hari senin dan kamis ke pihak panitia (Wardaya College). Setelah itu, panitia akan mengumumkan besaran donasi yang grup kamu dan grup lain dapatkan.

Sebagai hadiahnya, grup kamu akan berangkat ke Yogyakarta pada tanggal 7-9 Desember 2016 untuk melakukan kegiatan kemanusiaan dan mempelajari kebudayaan di daerah itu. Selutuh biaya tiket pesawat, akomodasi, dan konsumsi menjadi tanggung jawab panitia (Wardaya College). Asik, kan? Kamu bisa liburan sekalian melihat keadaan lingkungan di daerah tersebut dan memperoleh liputan kegiatan selama di Yogyakarta.

Gimana dengan grup yang tidak menang? Jangan khawatir! Kalau grup kamu mendapatkan donasi minimal 1 Juta rupiah, grup kamu akan mendapatkan sertifikat penghargaan Silver Donation dari Wardaya College. Lalu, untuk grup yang mendapatkan donasi minimal 500 ribu rupiah, akan mendapatkan sertifikat penghargaan Bronze Donation dari Wardaya College. Tentunya, sertifikat itu bisa kamu gunakan untuk masuk ke universitas atau meraih beasiswa.

Siap berkompetisi? Kalau siap, kamu bisa mulai mendaftar ke panitia (sekretariat Wardaya College) di nomor 0816950875 atau 02129336036. Kita tunggu ya partisipasi kalian!

Temukan kata kata motivasi hidup terbaik untuk mencapai tujuan hidupmu dan sukses. Ciptakan peluang dan jadikan dirimu bersinar.